Cerita Terpaksa Belajar Membuat Bunga Flanel


Anggi tiba-tiba suka bikin bunga, feed instagram isinya dari foto liburan jadi bebungaan. Ngapain?

"Halah, paling kamu nggak telaten"

Begitu komentar mama saya saat pertama kali tau kalau saya mau membuat bunga dari flanel. Iya, saya emang terkenal nggak sabaran dalam membuat sesuatu, udah lama, keburu pegel, tiba-tiba di tengah berhenti. Biasanya saya emang anget-anget t*i ayam gitu lho, cuma terkompor di awal habis itu melempem wakakk. Dulu saya pernah belajar membuat bros dari manik-manik dan bubar di tengah jalan haha soalnya njelimet berhubungan dengan benang-benangan lha saya menjahit kancing baju suami aja nggak becus miring sana sini 😂

Jadi ceritanya tuh awal tahun 2020 lalu saya dan teman kuliah saya punya project bareng. Kebetulan teman saya ini satu paham sama saya apalagi kalau bukan soal cuan 😂💲💲💵💵 (Tuh seger kan liat dollar??). Teman saya sudah punya bisnis yang sudah berjalan dalam waktu satu tahun terakhir, nah giliran saya yang masih mumet sendiri karena tempat tinggal saya masih pindah-pindah (lain waktu saya ceritakan terpisah). Singkat cerita tercetuslah ide untuk membuat usaha perflanelan ini. Oh iya teman saya sudah punya pengalaman dalam dunia flanel ini karena saat kuliah dulu pernah kerja menjadi salah satu karyawan toko crafter di daerah kampus saya di Jember. Ya udah deh kami patungan berdua untuk membeli berbagai bahan untuk membuat bunga flanel termasuk kertas wrap untuk buketnya. Lengkap. Kami juga mulai mencicil membuat bunga-bunga sederhana.

Eh eh eh... pandemi datang tanpa diundang, jadi rencana kami berdua ikutan buyar, yaelah baru juga mulai 😢 Sedih banget. Saya jadi sebel deh beberapa bulan nggak menyentuh flanel-flanel itu sama sekali! Teman saya juga pada akhirnya memasrahkan semua sama saya, apalagi bahan perflanelan di taruh di rumah saya 😂 Sempat mengalami maju-mundur untuk meneruskan flanel, akhirnya dengan TERPAKSA saya meneruskan membuat flanel lagi, sendiri! Dengan pikiran bahwa sayang bahan-bahan udah dibeli tapi dianggurin apalagi kain flanel kan rentan kena debu. Ya udah deh saya pelan-pelan merangkai bunga flanel menjadi buket sederhana dan terus belajar membuat jenis bunga lain.











TERNYATA













TERNYATA













SAYA BISAAAAA


















HOREEEEEE













MAU KASIH ES KRIM BUAT SAYA ??? 😜😜😜😜

Berikut beberapa hasil buket sederhana yang saya rangkai.






Dan ini perdana saya memperlihatkan hasil karya saya di blog ini hehe, saya belum mengkomersilkan di IG karena koleksi buket saya masih sedikit, dan saya masih belajar berbagai jenis bunga serta mendalami tekniknya.

Iya, menjadi bisa karena terpaksa ya 😂 

Gimana komentar mama saya? Mama saya nggak banyak komentar sih cuma menyarankan isi bunga lebih banyak dan melingkar, mungkin maksud beliau seperti buket wedding bukan handbouquet ya 😁

Oh iya kalau mau mampir di IG craft saya bisa ke @ravania.craft, masih 0 postingan sih hihihi karena memang belum mengkomersilkan apa-apa di sana. Kalau di IG pribadi saya lebih memposting proses belajar saya aja 😁 Nama Ravania untuk project-project saya, saya ambil dari salah satu rangkaian nama anak saya, Ravania dalam bahasa Sanskerta berarti cerah, berharap di masa depan anak saya dan project saya akan cerah, begitu kira-kira keinginan saya, aamiin. 

Bagaimana pendapatmu? 

Jember, Agustus 2020



1 komentar:

  1. buket yang biru ada lilinya lucu banget, bunga yang biru mahkotanya banyak itu bunga apa ceritanya? krisan?

    BalasHapus